Persija Ditahan Imbang 1-1 oleh Mitra Kukar

JAKARTA - Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Mitra Kukar, di hadapan ribuan suporternya, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis (1/3/2012) di Stadion Gelora Bung Karno.

Sejak kick off, kedua tim langsung saling menekan. Memasuki menit ketujuh, tim tuan rumah mendapatkan kesempatan emas. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas, Ramdani Lestaluhu, melepaskan tendangan yang cukup keras dari luar kotak penalti tapi sepakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Memasuki menit ke-19 gelandang Mitra Kukar, Fadil Sausa, mendapatkan kesempatan matang. Namun, tendangan kerasnya dari luar penalti masih terlalu tinggi di atas gawanag Persija yang dikawal Galih Sudarmono.

Pada menit ke-34, suasana stadion bergemuruh menyusul gol yang diciptakan Bambang Pamungkas lewat tendangan penalti. Hukuman itu diberikan setelah Oktavianus ditekel oleh Pierre Njanka di dalam kotak terlarang, dan Bambang sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Namun, dalam waktu kurang dari enam menit pendukung tuan rumah harus terdiam. Pasalnya penyerang Mitra Kukar, Jajang Mulyana, dapat meyarangkan bola melalui kepalanya setelah menerima umapan matang Seiji Kaneko. Skor berubah 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Memaski babak kedua, Mitra Kukar mengubah taktik dengan menarik pemain sayap mereka, Arif Suyono, dan diganti Lee Sang Min. Alhasil, pemain asal Korea ini mendapatkan pelung emas pada menit ke-47. Memanfaatkan kesalahan barisan belakang Persija, Sang Min melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang sepakannya masih terlalu tinggi.

Tuan rumah tidak tinggal diam. Pada menit ke-56, kembali pemain sayap meraka, Ramdani mendapatkan peluang. Namun, sepakannya masih bisa disundul bek Mitra Kukar, Hamka Hamzah, setelah Sorongan tidak mampu menguasai bola dengan baik ketika menyambut umpan silang Octavianus.

Pada menit ke-66, giliran Nemanja Obric yang kembali menjadi sosok yang menakutkan bagi Persija. Mendapatkan bola muntah hasil tepisan Galih, Obric menembak bola ke pojok atas gawang. Sayang, tembakannya belum tepat pada sasaran.

Memasuki menit ke-76 Octavianus yang mengancam gawang tim tamu. Mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas, Mantan pemain Sriwjaya ini melepaskan tendangan keras dan melengkung. Namun, tembakannya ini masih tipis di atas gawang Hendro Kartiko, yang menggantikan Joice Sorongan di pertengahan babak kedua karena mengalami cedera.

Hingga akhir peluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.


Persija Ditahan Imbang 1-1 oleh Mitra Kukar Persija Ditahan Imbang 1-1 oleh Mitra Kukar Reviewed by [ADMIN] on Thursday, March 01, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.