Lawan Persegres, Persija Pertahankan Formasi

Jakarta - Persija Jakarta akan kembali menerapkan formasi 4-4-2 pada saat menjamu Persegres Gresik, Selasa 13 Maret 2012 mendatang. Pelatih Persija, Iwan Setiawan mengatakan, ia akan mempertahankan formasi itu lantaran dinilai sukses mendobrak daya gedor tim, pada laga mereka sebelumnya.

Pada saat menjamu Persiba Balikpapan, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sukses besar dengan formasi 4-4-2 yang mereka terapkan. Persija memenangkan duel dengan skor 4-0. Kesuksesan tersebut kemudian ingin kembali diterapkan saat bertemu Gresik nanti.

"Kami akan mempertahankan formasi 4-4-2 yang kami nilai cukup efektif. Pertandingan lawan Persiba kemarin, kami bisa tampil maksimal dengan formasi itu. Jika memang hasilnya bagus kenapa tidak digunakan lagi," kata Iwan.

Iwan mengatakan, dalam formasi tersebut, peranan kapten tim, Bambang Pamungkas, akan lebih dioptimalkan untuk menyerang dan mencetak gol. Sebelum menggunakan formasi 4-4-2, Persija lebih sering menggunakan skema 4-2-3-1, di mana Bambang diberi tugas untuk ikut menjemput bola.

"Dengan formasi baru, saya minta Bambang Pamungkas agar lebih konsentrasi menyerang. Dia duet dengan Pedro di lini depan. Kemarin hasilnya juga luar biasa," ujar Iwan.

Selain menggunakan formasi 4-4-2, Persija juga sedikit mengubah komposisi para pemainnya untuk line-up. Pulihnya gelandang serang, Oktavianus, dan mengkilapnya performa Hasim Kipuw di posisi bek sayap Persija, kini menjadi pilihan bagi Iwan untuk menurunkan mereka sejak menit awal.

"Ada beberapa perubahan untuk line-up nanti. Okta sudah bisa turun. Lalu beberapa pemain seperti Hasim Kipuw juga sedang bagus. Mereka kemungkinan besar akan kami turunkan," tegas Iwan.

Lawan Persegres, Persija Pertahankan Formasi Lawan Persegres, Persija Pertahankan Formasi Reviewed by [ADMIN] on Thursday, March 08, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.