Hasim Kipuw Lebih Suka Jadi Bek Sayap Persija

Jakarta - Pemain muda Persija Jakarta, Hasim Kipuw dipastikan akan kembali dimainkan pelatih Iwan Setiawan ke posisi bek sayap Macan Kemayoran. Menjamu Persegres Gresik, Selasa 13 Maret 2012, Kipuw diharapkan mampu melanjutkan tren penampilan positif seperti saat menghadapi Persiba Balikpapan.

"Dia akan kembali saya pasang di posisi bek sayap, sesuai dengan posisi aslinya. Lawan Persiba kemarin, dia mampu menunjukkan performa bagus di posisi tersebut," ujar Iwan Setiawan.

Iwan sempat memainkan Kipuw pada posisi berbeda dalam beberapa laga Persija. Sebagai bek sayap kanan, Kipuw pernah dipasang di sektor kiri, bahkan menjadi gelandang bertahan. Namun, untuk posisi terakhir, Kipuw harus bersaing dengan dua seniornya, Robertino Pugliara dan Amarzukih yang kerap mendapat posisi di line-up Persija.

Tapi, Kipuw justru merasa senang kembali dipasang menjadi bek sayap Macan Kemayoran. Posisi tersebut membuat permainan Kipuw lebih hidup. Pemain yang mulai dikenal saat menjadi punggawa tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games XXVI tersebut mengaku lebih bisa bereksplorasi di lini belakang tim.

"Posisi itu memang posisi asli saya. Saya senang jika kembali dipercaya main di posisi bek sayap. Bisa lebih bebas dan lebih leluasa bermain. Saya bisa lebih enjoy aja ketika bertahan dan membantu penyerangan. Intinya lebih asyik main di posisi tersebut," ujar Kipuw.

Saat bermain menjamu Persiba, Kipuw memang diturunkan Iwan sejak menit awal. Pemain 23 tahun itu menempati posisi bek sayap kiri menyusul disimpannya bek senior Persija, Leo Saputra. Menghadapi Persegres nanti, posisi tersebut kemungkinan kembali akan diisi oleh Kipuw yang kini dalam berada kondisi siap tempur.

"Saya tidak memandang ada persaingan di sini. Kami berlatih serius memberikan yang terbaik bagi tim. Siapa pun yang dipilih pelatih turun lebih dulu, itu yang akan main. Kami serahkan semua pada pelatih. Saya siap jika memang pelatih menunjuk turun lebih dulu," ujar Kipuw yang sebetulnya pemain bek sayap kanan tersebut.

Hasim Kipuw Lebih Suka Jadi Bek Sayap Persija Hasim Kipuw Lebih Suka Jadi Bek Sayap Persija Reviewed by [ADMIN] on Thursday, March 08, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.