Lini Belakang Persija Terus Dipoles

Jelang laga kandang menjamu Persisam Samarinda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Minggu 25 Februari 2012, skuad Macan Kemayoran terus digenjot memperkuat barisan pertahanan. Bermain di kandang sendiri, Persija tak mau membuang kesempatan untuk mengoleksi tiga poin kemenangan dalam laga nanti.

Meski dikenal cukup solid, namun dalam latihan sore tadi, Kamis 23 Februari 2012, pelatih Iwan Setiawan kembali memfokuskan skuadnya untuk sigap mengantisipasi serangan lawan. Salah satu porsi yang diberikan kepada Ismed Sofyan Cs adalah latihan mengantisipasi serangan balik cepat yang kerap dilakukan Persisam, dengan Christian Gonzales-nya.

"Ini sebetulnya saya sebut metode defending, and attacking tactic. Dimana kami berlatih bagaimana mengembangkan pola penyerangan, sekaligus mengantisipasi serangan musuh. Jadi mempertajam barisan depan sekaligus memperkuat barisan belakang," jelas Iwan usai memimpin latihan.

Iwan mengatakan, selain untuk memperkuat barisan belakang dari gempuran serangan balik, latihan sore tadi juga dimaksudkan untuk menyeleksi para pemain yang akan diturunkan dalam laga nanti. Menurut Iwan, bongkar pasang beberapa pemain berdasarkan kesiapan mereka rutin dilakukan Persija jelang pertandingan.

"Pemain paling siap tentu yang akan diturunkan. Dalam beberapa posisi, kemampuan anak-anak saya nilai merata. Misalnya penjaga gawang. Antara Andritany dan Galih, semuanya dalam kondisi di puncak permainan. Kami harus berdiskusi panjang untuk menentukan siapa yang turun," papar Iwan.

Menjamu Persisam, Iwan mengaku optimis dapat meraih poin penuh di kandang sendiri. Iwan mengaku, dalam latihan sore tadi anak asuhnya menunjukan progres yang positif jelang laga nanti. Apalagi bermain di Jakarta, para punggawa Macan Kemayoran dipastikan bakal tampil beringas di depan ribuan suporter fanatiknya.

Lini Belakang Persija Terus Dipoles Lini Belakang Persija Terus Dipoles Reviewed by [ADMIN] on Thursday, February 23, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.