Kerja Keras Jadi Filosofi Persija Musim Ini

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, mengakui bahwa kerja keras adalah filosofi yang dianut tim Macan Kemayoran di Indonesian Super League (ISL) musim ini.

Persija musim ini memang sedikit berbeda dengan musim lalu. Iwan berani memasukkan beberapa pemain muda seperti Ramdani Lestaluhu dan Hasyim Kipuw dalam skuad intinya. Sebuah terobosan berani dan berhasil. Kinerja pemain muda tersebut turut membantu Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk mencuri dua angka di dua laga away melawan Persela Lamongan dan Arema Indonesia.

"Kunci kesuksesan kami mencuri poin kemarin itu adalah kerja keras, sesuai dengan filosofi kita," kata Iwan pada Bola.net.

"Persija kali ini mungkin berbeda dengan tim sebelumnya. Tim Persija sekarang banyak dihuni pemain muda. Jadi sekarang ini di setiap pertandingan, kita harus selalu kerja keras. Itu adalah filosofi kami, kerja keras."

Pelatih berkacamata ini menyatakan kalau keuntungan dengan memiliki beberapa pemain muda adalah fisik mereka yang cukup prima. Sebab baginya sebelum berbicara teknik, fisik pemain menjadi faktor penting bagi sebuah tim untuk berlaga.

"Memang kebetulan data dari tes fisik pemain kita sebelum kompetisi Alhamdulilah lumayan baik. Makanya saya selalu terapkan disiplin, kerja keras pada mereka dan saya selalu tuntut mereka untuk tampil fit. Fisik memang sangat mendukung," imbuhnya.
Kerja Keras Jadi Filosofi Persija Musim Ini
Kerja Keras Jadi Filosofi Persija Musim Ini Kerja Keras Jadi Filosofi Persija Musim Ini Reviewed by [ADMIN] on Thursday, February 23, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.