Jepang Rilis Penerjemah bahasa Anjing

Ingin bisa mengerti bahasa binatang seperti Tarzan? Sebuah perusahaan di Jepang mengeluarkan alat yang bisa menerjemahkan gonggongan anjing ke dalam suara manusia. Alat ini menjadi terobosan besar untuk membantu pecinta anjing mengerti perasaan binatang kesayangannya.

Bowlingual Voice, gadget keluaran TakaraTomy versi pertama yang dirilis tahun 2000 baru bisa menerjemahkan gonggongan anjing ke dalam frase dan simbol emosi. Sedangkan versi terbaru yang dirilis tahun 2009 bisa langsung menerjemahkan gongongan anjing ke dalam suara manusia. Ada 100 kata kosakata bahasa Jepang yang disediakan.

Alat ini terdiri dari perangkat sensor yang dikalungkan pada leher anjing dan sebuah kontroler yang dilengkapi dengan layar LCD. Pada saat anjing menggonggong, sensor akan menerjemahkan gonggongan tersebut dan mengirim data ke kontroler nirkabel di tangan pemilik anjing.


Alat kontroler inilah yang mengeluarkan informasi dalam bentuk suara manusia dan tulisan yang muncul di layar LCD. Hasilnya sang pemilik akan segera mengerti apa yang disampaikan oleh anjing kesayangannya.

Bowlingual ini baru tersedia dalam bahasa Jepang. Bowlingual akan tersedia awal Agustus 2009 di Jepang dengan harga sekitar US$220 dengan 3 warna pilihan.

Selain memproduksi BowLingual Voice, TakaraTomy juga memproduksi MeowLingual Voice yaitu alat penterjemah suara kucing. Hanya saja MeowLingual belum keluar versi terbarunya.



Jepang Rilis Penerjemah bahasa Anjing Jepang Rilis Penerjemah bahasa Anjing Reviewed by [ADMIN] on Friday, July 24, 2009 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.