Wow, Gerhana Bentuk Kubah Masjid

Foto yang dikeluarkan oleh kantor berita China Xinhua menunjukkan gerhana matahari total di China membentuk kubah masjid. Foto itu diambil di wilayah Ningxia Hui.

Gerhana matahari telah menyebabkan ilmuwan, mahasiswa dan pengamat alam berkumpul di ruang terbuka di China untuk mengabadikan momen langka itu.

Menurut tradisi China, gerhana matahari karena sang surya dimakan oleh anjing surga. Supaya matahari tidak lenyap, masyarakat China membuat suara gaduh untuk mengusir anjing itu dan menyelamatkan matahari, kata Bill Yeung, presiden Hong Kong Astronomical Society.

"Dalam cerita China kuno, kami memiliki cerita sama dengan di India di mana gerhana matahari bukan sesuatu yang baik,” katanya.

Kota Shanghai di China disebut sebagai tempat terbaik untuk melihat gerhana matahari. Tak pelak turis dari seluruh penjuru dunia datang untuk melihat fenomena itu, di mana korona matahari yang merupakan atmosfer terluar matahari menjadi kelihatan.

"Kamu tidak akan bisa mencari kata yang tepat untuk mengungkapkannya," kata Charles Fulco guru astronomi di New York seperti dikutip CNN. "Kamu akan ketagihan dan ingin melihat lagi”.





Wow, Gerhana Bentuk Kubah Masjid Wow, Gerhana Bentuk Kubah Masjid Reviewed by [ADMIN] on Friday, July 24, 2009 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.