7 Langkah Bangkit dari Patah Hati

Melupakan dan move on dari hubungan yang berakhir, bisa jadi hal tersulit yang ada di dunia. Tidak hanya berurusan dengan rasa sakit, Anda juga harus menghadapi naik-turunnya mood dan mengingatk kenangan indah saat masih bersama.

Jika Anda baru saja mengakhiri sebuah hubungan, tips ini mungkin sedikit membantu.

1. Tak Perlu Memohon Kembali
Putus dari hubungan, terutama yang sudah lama terjalin, memang tidak mudah. Meskipun sulit, bukan berarti, Anda boleh merendahkan diri dan memohon Si Dia untuk kembali. Bukankah akan lebih menyakitkan jika Anda kembali ditolak? Tenang, selalu ada jalan untuk ‘sembuh’ dari patah hati.

2. Putuskan Semua Hubungan
Percayalah, Anda akan lebih mudah move on setelah memutuskan segala kontak dengan mantan. Hapus nomor teleponnya, block Facebook atau Twitternya, hindari pertemuan dengannya. Lakukan ini sampai Anda benar-benar sudah tidak punya rasa apapun terhadapnya.

3. Lepaskan dan Maafkan
Jika Anda putus karena dia selingkuh atau disakiti olehnya, akan lebih mudah bagi Anda untuk melupakan jika memaafkan dan merelakannya terlebih dahulu. Jangan sampai dendam justru berbalik menghancurkan Anda dari dalam.

4. Perhatikan Diri Sendiri
Jika Anda berhadapan dengan patah hati, Anda harus fokus menyembuhkan diri sendiri. Setelah selama ini hidup Anda terbagi untuk orang lain, gunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dan ‘menemukan kembali’ dengan diri sendiri.

5. Dengarkan…
Tidak hanya diri sendiri, Anda juga bisa mendengarkan nasihat orang lain. Sahabat atau orangtua Anda mungkin sudah pernah melewati masa-masa seperti Anda kini.

6. Optimis Positif
Dalam keadaan negatif, memang sulit untuk tetap berpikir positif. Namun, Anda harus optimis semua akan berlalu dan dengan sikap positif Anda Mr./Ms. Right yang baru akan tertarik.

7. Take Your Time
Terakhir, tidak perlu terburu-buru mencari pengganti Si Dia. Anda tentu tidak ingin gagal dan patah hati lagi. Oleh karena itu, pastikan dulu hati Anda benar-benar ‘sembuh’ dan siap menerima cinta yang baru.

7 Langkah Bangkit dari Patah Hati 7 Langkah Bangkit dari Patah Hati Reviewed by [ADMIN] on Thursday, June 07, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.