Skema Permainan Baru Buahkan Kemenangan Persija

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan mengaku kunci kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya atas Persiba Balikpapan, 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (4/3), adalah skema permainan baru.

"Kami pada pertandingan tadi menggunakan skema baru. Alhamdulillah, akhirnya dengan segala usaha dan kerja keras kami berhasil meraih tiga poin," kata Iwan Setiawan usai pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 itu.

Saat menghadapi tim Beruang Madu, mantan pelatih Persikabo Bogor itu mengembalikan Bambang Pamungkas ke posisi semua yaitu striker murni bukan sebagai second striker seperti saat menghadapi Persisam dan Mitra Kukar.

Selanjutnya striker gaek ini ditopang oleh Rahmad Afandi dan Pedro Javier. Hasilnyapun luar bisa sehingga empat gol bisa diciptakan. Gol kemenangan Macan Kamayoran dicetak oleh Pedro Javier menit 28 dan 37, Bambang Pamungkas menit 55 dan Ramdani Lestaluhu menit 82.

"Sebenarnya saya ketar-ketir karena menurut saya masih banyak celah terutama dimenit-menit awal. Persiba juga sering memberikan tekanan yang membahayakan gawang," kata mantan pelatih Persikano Bogor itu.

Meski telah menemukan skema baru, Iwan Setiawan mengaku belum memastikan apakah skema ini akan diterapkan pada pertandingan selanjutnya. Guna mengevaluasi skema yang baru saja digunakan pihaknya akan mempelajari rekaman pertandingan terlebih dahulu. Selanjutnya, Persija akan menghadapi Gresik United

Kemenangan Tim Macan Kemayoran ini memang sangat ditunggu oleh manajemen Persija maupun suporter fanatiknya, Jak Mania. Bertapa tidak tiga pertandingan sebelumnya yang dua diantaranya di kandang harus berbagi poin dengan lawan-lawannya.

Hasil seri pertama diraih saat menahan imbang tuan rumah Arema Indonesia 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang,. Selanjutkanya Bambang Pamungkas di kandang sendiri Gelora Bung Karno Jakarta ditahan Persisam Samarinda 0-0 dan ditahan klub asal Kalimantan Timur lainnya Mitra Kukar dengan skor 1-1.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta mampu mengumpulkan 23 poin dari 14 pertandingan. 23 poin diraih berasal dari enam kali kemenangan, lima kali seri dan tiga kali kekalahan.

Sedangkan pelatih Persiba Hariyadi mengaku, anak asuhnya telah bermain dengan maksimal. Hanya saja upaya untuk menahan gempuran dari Persija Jakarta yang didukung ribuan Jak Mania tidak bisa dilakukan dengan maksimal.

"Kami telah berupaya sebaik mungkin. Mulai menit pertama hingga terakhir kami terus berupaya menahan serangan. Tapi Persija cukup bagus terutama wing-nya yang mempunyai kecepatan sehingga membuat pertahanan Persiba kewalahan," katanya usai pertandingan.

Pertandingan melawan Persija merupakan yang terakhir bagi Hariyadi dengan posisi sebagai pelatih kepala. Pada pertandingan selanjutnya, tim yang berjuluk Beruang Madu itu akan ditukangi oleh Peter Butler, sedangkan Hariyadi akan turun jabatan menjadi asisten pelatih.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/03/01/145865_persija-jakarta-vs-mitra-kukar_641_452.jpg
Skema Permainan Baru Buahkan Kemenangan Persija Skema Permainan Baru Buahkan Kemenangan Persija Reviewed by [ADMIN] on Sunday, March 04, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.