Persija Tumbangkan Persegres

Hasil manis berhasil kembali dipetik Persija Jakarta setelah sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik dalam lanjutan Indonesian Super League. Bermain di SUGBK, Selasa (13/3), tim Macan Kemayoran baru bisa memastikan kemenangan di menit-menit akhir melalui dua gol dari Pedro Javier dan Bambang Pamungkas.

Dalam pertandingan itu, Persija gagal menembus rapatnya barisan pertahanan Persegres, yang kala itu memang tampil cukup disiplin. Serangan demi serangan yang dibangun pasukan Iwan Setiawan itu selalu patah sebelum memasuki kotak penalti lawan.

Ditambah lagi kecemerlangan kiper Hery Prasetya yang kerap mengagalkan sejumlah peluang Persija. Bahkan, pasukan Freddy Mulli nyaris membobol jala gawang Persija yang dikawal Andritany, andai tendangan kaki kiri Gaston Castano, yang sudah lolos dari jebakan offside tak melenceng dari sasaran.

Semenit berselang, Fabiano Beltrame juga nyaris membobol gawang Persegres andai tandukannya tak membentur tiang gawang. Sembilan menit berselang, Bambang Pamungkas juga gagal memanfaatkan umpan silang Rahmat Affandi untuk menjebol jala Hery Prasetyo. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Babak kedua, Persija tak mengendurkan tempo permainan dan terus menggempur barisan pertahanan Persegres. Sayangnya kecemerlangan Hery berhasil mengagalkan sejumlah peluang Persija. Bahkan pemain Macan Kemayoran dibuat frustasi dengan kecemerlangan Hery.

Sepuluh menit jelang bubaran, Bambang Pamungkas berhasil menjebol gawang Hery. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran Bepe dianggap berada dalam posisi offside. Ssat kedudukan 0-0 sepertinya akan bertahan hingga pertandingan usai, Pedro Javier akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 89.

Melakukan aksi individu dari sisi kanan pertahan Persegres, Pedro berhasil melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang dekat gawang. Bola pun masuk ke gawang tanpa bisa dicegah Hery setelah sempat membentur salah satu pemain bertahan Persegres. Gol itu nampaknya melengahkan dan mematikan semangat pemain Gresik.

Terbukti tak sampai dua menit, gawang mereka kembali bobol. Memanfaatkan sebuah serangan balik, Robertino Pugliara melepaskan umpan terobosan, yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bambang Pamungkas lewat sepakan terarahnya. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Dengan raihan tiga poin ini Persija naik ke urutan keempat dengan 26 poin dari 15 laga. Sementara Gresik tertahan di posisi ke-14 dengan 17 poin.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1840280.jpg


Persija Tumbangkan Persegres Persija Tumbangkan Persegres Reviewed by [ADMIN] on Tuesday, March 13, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.