Persija Jakarta Siap Menang di Laga Kandang Terakhir

Menghadapi Persegres Gresik United pada Selasa (13/3) di Stadion Gelora Bung Karno Senayan besok, Persija Jakarta bertekad untuk mengakhiri laga kandang terakhir putaran pertama dengan manis. Yakni dengan sebuah kemenangan.

Ini bukan tanpa alasan. Pada tiga kandang sebelumnya, anak asuh Iwan Setiawan tersebut hanya mampu meraih lima poin dari maksimal sembilan poin. "Hasil maksimal jelas menjadi target, apalagi Persija saat ini berada di-track-nya," kata Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan.

Modal bagus bagi Bambang Pamungkas adalah kemenangan telak atas tamunya, Persiba Balikpapan dengan skor 4-0. Hasil maksimal ini adalah imbas dari penggantian formasi permainan yang dilakukan Iwan Setiawan.

Perubahan itu terletak pada penempatan Bambang Pamungkas dalam formasi yang diterapkan oleh Iwan Setiawan. Sebelum laga melawan Persiba, BP lebih sering ditempatkan sebagai seorang second striker dan bermain agak jauh turun ke belakang untuk mengalirkan bola ke depan.

Namun, pada laga melawan Persiba Balikpapan, pelatih mengembalikan lagi posisi Bambang menjadi seorang goal getter. "Formasi baru memang cukup bagus. Tiga poin bisa kami ambil. Kami akan mencoba memaksimalkan," kata Iwan menambahkan.

Ketika disinggung mengenai calon lawannya tersebut, Iwan Setiawan mengakui bahwa Persegres merupakan tim kuat dan berpotensi memberikan kejutan. Ditambah dengan beberapa pemain yang memiliki skil individu di atas rata-rata, seperti Agus Indra, Gaston Castano dan Gustavo Chena.

Sementara itu pelatih Gresik United, Fredy Muli mengaku mewaspadai semangat juang Persija yang baru saja meraih kemenangan besar saat menghadapi Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

"Spirit permainan Persija jelas berbeda. Namun kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami tetap akan bermain maksimal untuk mendapatkan poin," katanya.

Saat ini Persija Jakarta berada di posisi keenam dengan 23 poin dari 14 pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan lawannya, Persegres Gresik United berada di posisi 14 dengan 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali seri dan 7 kali kalah.
Persija Jakarta Siap Menang di Laga Kandang Terakhir
Persija Jakarta Siap Menang di Laga Kandang Terakhir Persija Jakarta Siap Menang di Laga Kandang Terakhir Reviewed by [ADMIN] on Monday, March 12, 2012 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.