Format SMS Banking Mandiri

Format SMS Banking Mandiri. Sekarang ini sudah jamannya serba instan apapun bisa dilakukan dengan mudah dan praktis seperti halnya kalau kita mau transfer uang dari rekening bank kita ataupun membayar tagihan tertentu. Kita tidak perlu datang ke-ATM apalagi harus datang ke bank bersangkutan, kita cukup menggunakan layanan Internet Banking atau SMS Banking bank dimana kita punya rekening, tentunya kita harus punya saldo direkening tersebut

Kali ini saya mau share bagaimana cara atau format untuk melakukan transaksi melalui SMS Banking-nya Mandiri, tapi cuman beberapa format aja yang sering digunakan oleh saya.

Format untuk melakukan transfer adalah : TRT 1 NOREKENINGTUJUAN NOMINAL atau kalau mau transfer disertai berita/pesan transfer yaitu TRT 1 NOREKENINGTUJUAN NOMINAL#Berita/pesan kirim ke 3355.
Contoh : TRT 1 123456789 1000000 terus kirim 3355 atau TRT 1 123456789 1000000#Terimakasih pinjamannya (ketahuan suka ngutang ) perintah sms ini tidak boleh lebih dari 1 karakter sms (sekitar 160 huruf)

Setelah itu Kamu akan mendapatkan sms balasan dari 3355 meminta pin SMS Banking kamu (pin yang diminta akan acak) misalkan : transf dari rek xxxx789 kerek 987654321 Rp. 1.000.000 tgl jam ketik pin digit ke 4 dan 1 (pokoknya kurang lebih seperti itu ) terus tinggal bales sms itu sesuai pin yang diminta (bales ke no 3355) jika sms Kamu sudah sukses tereksekusi maka kamu akan mendapat sms pemberitahuan juga bahwa transfer telah berhasil.

Kalau mau cek saldo tinggal ketik format SAL 1 kirim ke 3355 dan akan mendapat replay yang sama seperti diatas yaitu minta pin kamu.
Seandainya Kamu lupa formatnya tinggal ketik aja "?" terus kirim ke 3355

SMS Banking ini bisa dilakukan jika no hp Kamu sudah terdaftar atau sudah didaftarkan. Sebenernya banyak juga aplikasi-aplikasi buat melakukan SMS Banking Mandiri yang bisa didownlod di beberapa situs penyedia aplikasi hp gratis, tapi saya pribadi lebih nyaman pakai sms konvensional aja menurut saya lebih aman, kecuali aplikasi itu memang bank bersangkutan yang menyediakannya

So gunakan segala kemudahan dengan bijak dan berhati-hatilah
sumber
Format SMS Banking Mandiri Format SMS Banking Mandiri Reviewed by [ADMIN] on Sunday, February 12, 2012 Rating: 5

13 comments:

  1. Akhirnya ketemu juga format pengetikan mandiri mobile. Makasih yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa pin bs diganti no rek???

      Delete
  2. saya coba-coba kode rekening. ternyata pake angka satu he...
    makasih

    ReplyDelete
  3. Sms Banking termasuk cara bertransaksi paling digemari, mudah, ga pake repot :)

    ReplyDelete
  4. Tiga kali saya googling dengan keyword kirim ke 3355 Tiga kali juga situs ini no1 di baris google Mantaap.

    Awalnya saya, tanya pada cs mandiri di nomer 021-5299-7777, karena di menu sms bangking saya error. kenudian csnya mengatakan begini "ketik TRT hurufnya besarsemua, sepasi 1, kemudian Sepasi, rektujuan, sepasi lagi Nominal yg akan di tranfer, kirim ke 3355. :-)

    Tapi saya Butuh Visual langsung,ahirnya ketemudah ama situs ini, dengan googling

    Tips kalo mau komplit ketik ? kirim ke 3355, maka akan di balas dengan format-format lainnya

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. @FREE DOMAIN ASLI INDONESIA
    ketik ? kirim ke 3355, berikut balasannya
    SAL x
    DRS
    DRT
    TRS x1 x2 Rp
    TRT x RekTransfer Rp
    TRN x
    TGH noHP
    BYR x noHP
    ISI x noHP nilaiVCR
    x=rek.sendiri,y=rek.transfer

    Silahkan Di Cerna sendiri ya :-) atau googling lagi
    Moga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tranvernya antar bank bisa ga Pak,...?

      Delete
  6. Informasi yang sangat beguna. Terimakasih banyak.... :-)

    ReplyDelete
  7. WAH MAKASIH INFONYA, SEKARANG SAYA SUDAH INGAT LAGI

    ReplyDelete
  8. Makasih mas bro infonya. saya bisa mudah dalam transaksi

    ReplyDelete
  9. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete
  10. kalau lupa pin sms banking, ketiknya apa?

    ReplyDelete

Statistik Blog

Powered by Blogger.