Massa Demo di Mabes AD, Minta George Mundur dari Bursa Calon Ketum PSSI


Puluhan orang yang menamakan Aksi Koalisi TNI Untuk Rakyat mendatangi Markas Besar TNI AD. Mereka meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal TNI Goerge Toisutta mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Alasannya, menurut pendemo, George harus pensiun dan mundur dari KSAD terlebih dahulu untuk menjaga etika prajurit dan netralitas TNI.

"Mestinya kalau mau maju dalam bursa pencalonan Ketum PSSI, Goerge Toisutta harus pensiun dan mundur dari KSAD terlebih dahulu. Cara ini lebih baik dan bijaksana karena menjunjung tinggi kode etik TNI," kata Fahmi Budiawan, koordinator Aksi Koalisi TNI Untuk Rakyat, di sela-sela demo di Mabes TNI Angkatan Darat, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2011)

Menurut Fahmi, tidak ada larangan jika George ingin memimpin PSSI, tapi harus menyelesaikan dulu masa jabatannya sebagai KSAD dan digantikan oleh prajurit TNI lainnya. Massa pendemo meminta TNI bersikap netral dalam kasus ini sesuai amanat UU No 34/2004 tentang TNI.

"Masih banyak persoalan yang harus dibenahi oleh George di tubuh TNI, kesejahteraan anggota, para pensiunan TNI. Bukan malah merangkap jabatan yang akan mengakibatkan terganggunya kinerja TNI," ungkap dia.

Unjuk rasa di depan kantor Mabes AD tersebut tidak berlangsung lama. Massa langsung bergeser ke depan Istana Merdeka dan kantor Kementerian Pertahanan untuk melakukan desakan serupa.

Massa Demo di Mabes AD, Minta George Mundur dari Bursa Calon Ketum PSSI Massa Demo di Mabes AD, Minta George Mundur dari Bursa Calon Ketum PSSI Reviewed by [ADMIN] on Monday, March 28, 2011 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.