Cara Mengunci Wall atau Dinding Facebook

Sebagai pengguna facebook, mungkin anda agak terganggu dengan kiriman-kiriman dinding/wall yang ternyata adalah Spam atau sekedar aplikasi yang kurang anda sukai. Mungkin juga anda ingin membatasi privasi obrolan melalui dinding/wall, sehingga komunikasi pribadi harus dilakukan melalui pesan inbox di facebook anda. Untuk itu tutorial facebook kali ini akan berbagi tips mengenai cara mengunci wall atau dinding facebook.

Ada 2 (dua) cara mengunci wall atau dinding facebook. Kita akan bahas satu-persatu.

Cara mengunci wall atau dinding facebook melalui menu pengaturan privasi

1. Pastikan anda sudah login pada akun facebook anda.

2. Pada bagian kanan atas, klik menu pengaturan/setting. Kemudian pilih pengaturan privasi.

Pilih Pengaturan Privasi

3. Pada jendela selanjutnya pilih Informasi Profil.

4. Akan muncul banyak pilihan pengaturan. Pada bagian agak kebawah ada pilihan Teman Boleh Menulis di Dinding Saya. Untuk mengunci wall atau dinding facebook anda adalah dengan menghilangkan tanda centang/check (V) yang ada didekatnya.

5. Wall atau dinding anda sudah terkunci. Sekarang orang lain tidak dapat menulis di wall atau dinding anda.

Cara mengunci wall atau dinding facebook melalui menu pengaturan wall atau dinding

1. Pastikan anda sudah login pada akun facebook anda. Dan posisi anda sekarang berada di menu profil. Pada menu profil terdapat beberapa tab, antara lain dinding, info, dll. Pilih tab dinding .

2. Setelah berada di dinding, pada bagian kanan, di bawah tombol bagikan terdapat menu pilihan. Ketika anda klik menu pilihan tersebut akan berubah menjadi pengaturan. Silakan klik menu pengaturan tersebut.

3. Setelah anda klik menu pengaturan tadi, maka muncul beberapa pilihan. Pada bagian Berita yang DikirimTeman cari pilihan Teman Boleh Mengirim ke Dinding Saya. Hilangkan tanda centang/check (v) yang ada di dekatnya.

4. Wall atau dinding anda sudah terkunci. Sekarang orang lain tidak dapat menulis di wall atau dinding anda.

Semoga bermanfaat :)

Cara Mengunci Wall atau Dinding Facebook Cara Mengunci Wall atau Dinding Facebook Reviewed by [ADMIN] on Saturday, March 05, 2011 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.