UAS Praktikum A&D E-Business | Dan Tutorial Joomla

Asslamu'alaikum wr wb :)

Berikut adalah Panduan pengerjaan UAS Praktek E-Business beserta tutorialnya. Dimohon untuk diforward keteman2 lain yang Lain. Terima Kasih

Wassalamu'alaikum wr wb :)



BErikut Soal UAS nya :

1. TENTUKAN SEGMEN WEBSITE YANG AKAN DIBUAT

Sebelum membangun sebuah web, hal terpenting yang perlu Anda tahu dan pahami adalah segmen website. Apa segmen website yang Anda terapkan pada website yang akan Anda buat/bangun nantinya. Untuk kali ini segmen website yang akan dibuat adalah KATALOG ONLINE

2. BUATLAH SITE MAP WEBSITE ANDA

Sebelum Anda membuat website, buatlah site map (pemetaan website) sederhana menurut versi Anda. Dalam membuat site map gunakanlah metode yang paling mudah.

Pada kesempatan kali ini Anda bisa mengikuti site map berikut ini. Site map yang dibuat cukup sederhana dan yang terpenting mampu memberikan maksud yang jelas. Anda tinggal membuat site map baru yang disuaikan dengan usaha/produk yang akan Anda tawarkan.




3. TENTUKAN NAMA DOMAIN DI .CO.CC DAN DAFTARKAN DOMAIN ANDA DI HOSTINGAN GRATIS 000WEBHOST.COM

4. INSTAL JOOMLA ANDA DI 000WEBHOST.COM

5. TENTUKAN TEMPLATE WEBSITE ANDA

Apabila Anda sudah berhasil menginstal Joomla, langkah selanjutnya dalah menentukan template yang akan Anda gunakan pada website Anda. Anda bisa mencarinya sendiri diinternet. Ingat! Template yang akan Anda gunakan harus disesuaikan dengan Site Map website Anda.

Apabila Anda sudah berhasil menginstal Joomla, langkah selanjutnya adalah menentukan template yang akan Anda gunakan pada website Anda. Anda bisa mencarinya sendiri diinternet. Ingat! Template yang akan Anda gunakan harus disesuaikan dengan Site Map website Anda.

6. GANTI HEADER WEBSITE ANDA SESUAI TEMA PRODUK YANG ANDA TAWARKAN

7. PERSIAPKAN KONTEN / TULISAN YANG DIBUTUHKAN

Setelah Anda merasa nyaman dengan tampilan website Anda, sekarang waktunya Anda mulai untuk mengisi konten-konten apa saja yang akan Anda publikasikan pada website Anda. Disarankan untuk mengetikkan konten-konten Anda pada terlebih dulu pada Notepad.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat Anda akan membuat konten, Anda cukup melakukan copy paste artikel yang akan Anda publikasikan. Ingat! Konten-konten yang akan Anda buat harus disesuaikan dengan menu-menu yang telah Anda buat pada site map.

8. MASUKKAN KONTEN YANG TELAH DIBUAT

9. MEMBUAT MENU BERDASARKAN SITE MAP DAN KONTEN YANG TELAH DIBUAT

10.MENAMBAHKAN MODULE YANG DIPERLUKAN

Ada beberapa module yang perlu ditambahkan pada website yang akan dibuat. Diantaranya :

- Module Yahoo Messenger Status

- Module Shotbox sederhana

- Module Randome Inage

- Visite Counter

11.BUAT TAMPILAN WEBSITE ANDA SEMENARIK MUNGKIN

12.METODE PENILAIAN

- Website Anda harus Online. Tidak harus menggunakan domain.co.cc atau hosting di 000webhost.com. Apabila Anda memiliki pengalaman membuat domain dan hosting gratis ditempat lain, dipersilahkan untuk menggunakannya.

- Jika ingin menambahkan dari yang ditulis diatas, akan mendapat nilai tambah

- Kirim Nama domain website Online beserta nama lengkap Anda ke email linawildana[at]yahoo.com paling lambat tanggal 28 Januari Pkl 23.59 WIB.

- Sebagai pedoman pembuatan website, akan dikirim tutorial pembuatan dan joomla secara berkala keemail Anda.

- Jika ada yang ingin ditanyakan bisa melalui email atau chat YM di linawildana[at]yahoo.com

Untuk Tutorialnya SIlahkan DOWNLOAD DI SINI


--SELAMAT MENGERJAKAN --








UAS Praktikum A&D E-Business | Dan Tutorial Joomla UAS Praktikum A&D E-Business | Dan Tutorial Joomla Reviewed by [ADMIN] on Monday, January 24, 2011 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.