Generasi Keempat Laptop Layar Sentuh

Hewlett-Packard (HP) pertengahan Maret lalu menggelar HP 2010: Elevate di Grand Ballroom Hotel Kempinski (Hotel Indonesia) yang dihadiri puluhan wartawan se-Asia dan sejumlah relasinya. Di ajang itu, salah satu produk yang cukup menarik perhatian peserta adalah HP Touchsmart tm2.

Sekadar diketahui, gadget ini juga sempat menjadi salah satu dari 20 produk yang dikenalkan saat Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

HP Touchsmart tm2 ini disebut pihak HP sebagai generasi keempat laptop touchscreen atau layar sentuh. Menariknya, karena laptop ini mengusung layar 12,1 inci yang dapat diputar 190 derajat. Jika diputar produk ini bisa seperti sebuah tablet.

Untuk layar sentuhnya, produk HP ini dapat membaca lebih dari satu jari atau multitouch dengan tingkat responsif cukup maksimal. Sama halnya juga saat Anda menggunakan pena digital.
Dalam produk ini juga telah disematkan aplikasi baru sehingga mampu menampilkan layar 3D (tiga dimensi) dengan berbagai tampilan dan nuansa pada screennya.

Begitu pula dengan penggunaan aplikasi DigiFish Dolphin, 3D screen saver dan Corel Pain Touch. Aplikasi ini memudahkan Anda menggambar hanya dengan sentuhan jari. Mulai dari mengganti warna dan sebagainya.
Tidak hanya itu, sejumlah aplikasi lain yang membutuhkan sentuhan jari dalam pengoperasiannya adalah Netflix, Hulu Desktop, TV internet, Twitter dan HP Music Store.

Market Development Manager untuk Notebook Indonesia, Yohan Wijaya mengungkapkan, laptop ini mengusung Windows 7 dengan prosesor Intel Core 2 Duo serta memiliki pilihan untuk grafis ATI Mobility Radeon chip.

"Ini merupakan salah satu produk HP yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan brominated flame retardants (BFR) atau polivinil klorida yang mengandung bahan kimia," terangnya.
Untuk daya tahan baterai, produk ini mampu digunakan hingga sembilan jam. Maklum, baterai enam-cell sudah dibenamkan juga di dalamnya. (syn)




Generasi Keempat Laptop Layar Sentuh Generasi Keempat Laptop Layar Sentuh Reviewed by [ADMIN] on Saturday, April 03, 2010 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.