Warga Perumahan Witana Harja Pamulang Tingkatkan Kewaspadaan

Pasca penangkapan Mohamad Jibril yang diduga terlibat dalam bantuan dana aksi pemboman di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot 17 Juli lalu, tetangga merasa resah. Warga perumahan Witana Harja, Pamulang, Tangerang Selatan mulai meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitarnya.

"Jika sudah terbukti terlibat kita ingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Kita sudah kordinasi dengan keamanan untuk mengawasi rumah-rumah yang memang dianggap mencurigakan," ujar Ketua RW 16 Sutopo saat dtemui wartawan di rumahnya, Selasa .

Sutopo mengatakan, warga sudah lama mencurigai keluarga Abu Jibril terkait dengan jaringan teroris. Tapi karena belum ada bukti, warga belum berani mengungkapkannya.


"Anaknya masih dicurigai nanti sudah diproses atau masuk sidang dihukum baru
bisa terbukti apakah terkait atau tidak," imbuhnya.

Semenjak Abu Jibril dan jamaahnya tinggal didaerah perumahan tersebut, warga
sudah empat tahun menjalankan salat taraweh keliling bergantian di rumah tetangga. Alasannya, kalau di mesjid itu bacaannya panjang-panjang sehingga salat menjadi lama waktunya.

"Pengurus mesjid menginginkan dalam satu bulan dapat menghatamkan alquran.
Sejak saat itu anak anak muda meminta saya untuk taraweh keliling sambil silahturahmi," tuturnya.

"Jamaah Abu Jibriel di perumahan ini berjumlah 7 kepala keluarga dan semuanya juga tidak aktif atau bersosialisasi dimasyarakat," pungkasnya.


Warga Perumahan Witana Harja Pamulang Tingkatkan Kewaspadaan Warga Perumahan Witana Harja Pamulang Tingkatkan Kewaspadaan Reviewed by [ADMIN] on Tuesday, August 25, 2009 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.