Skill IT yang Paling Diminati untuk Tahun 2009

Baru saja dapat info link bagus dari Naren, yaitu artikel tentang 9 hottest IT skill untuk tahun 2009 yang didapat berdasarkan survey dari para responden Computer World. Kata hottestdisini tentunya mengarah ke “paling dibutuhkan / paling diminati oleh perusahaan”. 
Ke-9 skill tersebut adalah sebagai berikut ini.

1. Programming / Application Development 
2. Help Desk / Technical Support 
3. Project Management 
4. Networking 
5. Business Intelligence 
6. Security 
7. Web 2.0 
8. Data Center 
9. Telecommunications

Seperti Naren bilang, sisi bagusnya adalah Microsoft punya track sertifikasi untuk sebagian besar dari the hottest IT skills tersebut :-) Sebagai contoh untuk skill Help Desk / Technical Support, Microsoft punya track sertifikasi MCDST untuk Windows XP atau MCITP Enterprise Support Technician untuk Windows Vista, dan kedua sertifikasi tersebut hingga saat ini memang masih banyak dibutuhkan di kalangan perusahaan. Jadi sangat wajar jika banyak responden yang memilih keahlian Help Desk / Technical Support untuk dimasukan kedalam the Hottest Skill tersebut.

Lantas apa untungnya kita memiliki sertifikasi berkaitan dengan 9 skill tersebut ? Jawabannya jelas untuk membedakan diri kita dengan yang lain. 9 skill diperebutkan oleh setiap orang agar mendapat tempat di perusahaan dan tentunya dengan memiliki sertifikasi Microsoft kita sudah berusaha untuk selangkah lebih maju dibandingkan dengan orang yang belum memiliki sertifikasi.

Skill IT yang Paling Diminati untuk Tahun 2009 Skill IT yang Paling Diminati untuk Tahun 2009 Reviewed by [ADMIN] on Saturday, March 07, 2009 Rating: 5

No comments:

Statistik Blog

Powered by Blogger.